Kolaborasi LDC MAN 2 Kota Malang dengan Institut Français Indonesia (IFI)

Kota Malang (Humas) — Pada hari Rabu, (2/10/24) kemarin, Language Development Center (LDC) MAN 2 Kota Malang menyambut kedatangan perwakilan dari Institut Français Indonesia (IFI) di Auditorium Gedung Laboratorium Olimpiade Sains Terpadu. Pihak IFI memperkenalkan berbagai program unggulan mereka, terutama mengenai sertifikasi bahasa Prancis DELF dan DALF, yang diakui oleh France Education International di bawah Kementerian Pendidikan Nasional Prancis.

Acara dibuka oleh Kepala MAN 2 Kota Malang, Dr. Samsudin, M.Pd, didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Ali Mukti, M.Pd, serta Ketua Language Development Center (LDC), Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed yang akrab disapa Mr. Yoga.

Dalam sambutanya, Dr. Samsudin menyampaikan terimakasih atas kesediaan IFI mengunjungi MAN 2 Kota Malang dan berharap peserta didik memanfaatkan kesempatan baik tersebut untuk belajar sebanyak mungkin tentang Perancis.

Kunjungan IFI tersebut diprakarsai oleh pengurus klub bahasa Perancis, Frantastique, yang diketuai oleh Alif Fachrudin dari kelas XI MIPA 3. Selain diikuti anggota klub bahasa perancis, sesi tersebut juga diikuti oleh peserta didik dari kelas XE14

Hadir dalam sesi tersebut Madam Rosa Karenina dari IFI Surabaya dan Madam Nadia dari IFI Jakarta. Beliau berdua sangat mengapresiasi sambutan hangat dan antusiasme peserta didik MAN 2 Kota Malang dalam sesi tersebut. Madam Rosa berharap akan bisa berkolaborasi lebih intensif lagi dengan MAN 2 Kota Malang.

Melalui diskusi yang hangat antara pihak LDC dan IFI, InsyaAllah ke depannya, MAN 2 Kota Malang bersama LDC akan semakin intensif berkolaborasi dengan IFI dalam program Madu Manja (MAN 2 Menjelajah Dunia). Fokus awal kolaborasi ini adalah penguatan kemampuan bahasa Prancis sebagai salah satu kunci membuka pintu gerbang menuju peluang di panggung internasional. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait